Fakultas Teknik Untan Siapkan Tim Roket di Ajang Nasional

Fakultas Teknik Untan Siapkan Tim Roket di Ajang Nasional

Dekan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura, Dr Ir RM Rustamaji MT mengatakan bahwa pihaknya telah didatangi Lembaga Antariksa Penerbangan dalam rangka sosialisasi balon udara, dan muatan roket.

“Kedatangan lembaga tersebut meminta kami agar mempersiapkan tim untuk mengikuti lomba muatan roket dan balon,” katanya.

Selanjutnya, kata Rustamaji dirinya menugaskan ketua jurusan teknik elektro untuk mempersiapkan tim yang terdiri dari dosen pembimbing, dan mahasiswanya untuk mengikuti lomba tersebut.

Dirinya menilai, Kalbar memiliki balai observasi delapan, namun belum pernah mengikuti lomba muatan roket, dan balon tingkat nasional.

“Bagi kami, ini adalah kesempatan pertama, dan kalau kita bisa berpenampilan baik serta dapat juara, hal ini akan sangat membanggakan sekali bagi kita,” ungkap dia

Jika Fakultas Teknik Untan bisa mendapatkan gelar juara dalam perlombaan yang baru pertama kali diikuti. Maka kebanggaan itu, tidak hanya dirasakan oleh Untan, namun juga masyarakat Kalbar.

“Karena adik-adik kita ini adalah mahasiswa yang berasal dari Kalbar. Dan kita juga berharap adanya dukungan dari pihak lain untuk mengikuti lomba tingkat nasional. Sehingga mereka bisa bersaing, dan bisa berada di kancah nasional bersama dengan universitas-universitas lainnya diperlombaan tersebut,” pungkasnya.

(Viky/Faisal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *