Teknik Pertambangan Untan Dulang Prestasi di KSMC

Teknik Pertambangan Untan Dulang Prestasi di KSMC

Teknik Pertambangan Universitas Tanjungpura mendulang prestasi di Kalimantan Student Mining Competition yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru pada tanggal 19-22 April 2017.

Ketua Himpunan Mahasiswa Pertambangan Untan, Wisnu Widyantoro mengatakan ini merupakan kali pertama Teknik Pertambangan Untan mengikuti kompetisi yang diadakan setiap 2 tahun tersebut sejak terbentuknya prodi ini 2013 silam.

“Tujuan diikutinya kompetisi ini sebagai pengenalan Prodi Teknik Pertambangan Untan, karena kami ingin mengenalkan kepada universitas lain diluar Kalimantan Barat, bahwa Untan juga memiliki prodi teknik pertambangan,” ungkapnya, Rabu (26/4).

Dari 15 cabang yang dipertandingkan, ia dan rekan-rekannya berhasil meraih prestasi di beberap kategori. Diantaranya juara 3 Mine Ventilation, juara 3 Rolling Resistance, juara 3 Exploration Drill, dan juara 2 Panning. Hasil ini cukup luar biasa mengingat persiapan yang mereka lakukan hanya dalam waktu 1 minggu termasuk untuk seleksi tim denga fasilitas yang terbatas.

Wisnu berharap dengan mengikuti kompetisi ini prodi teknik pertambangan dapat dikenal oleh publik.

“Saya berharap prodi pertambangan untan sendiri bisa menjadi eksis, selain itu juga sebagai penyemangat rekan-rekan prodi pertambangan untuk semakin giat belajar dan megasah softskillnya, yang mana kita ketahui untuk bersaing didunia kerja banyak yang harus dipersiapkan,” katanya.

Selain itu lewat hal ini ia juga berharap prodi teknik pertambangan dapat menjadi pilihan utama bagi siswa-siswa yang akan melanjutkan pendidikannya di Universitas Tanjungpura.

(Imam/Faisal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *