Pengisian Kerjasama antara Jurusan Teknik Pertambangan UPNVY dengan Untan Pontianak

Pengisian Kerjasama antara Jurusan Teknik Pertambangan UPNVY dengan Untan Pontianak

Dalam rangka mengisi kerjasama yang telah terjalin antara Jurusan Teknik Pertambangan UPN “Veteran” Yogyakarta dengan Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Tanjung Pura Pontianak telah  hadir  sejumlah 36 mahasiswa dan 2 orang dosen dari Untan Pontianak. Kehadiran  mereka disambut oleh Sesjur Teknik Pertamabngan Ir.Haswir Thaib Siri, MT , dengan sejumlah dosen  antara lain Prof.Dr. Bambang Prastisto, MSc, dan  Ir Suprapto, MT

Menurut Ketua Rombongan  Ir. Budi Purwoko, MT  kehadiran mahasiswa Untan untuk melaksanakan  kuliah lapangan dan praktikum . Kegiatan tersebut di mulai pada hari selasa tanggal 2 Agustus 2016 dengan  acara praktikum Pengoolahan bahan galian,  praktikum petrologi, parktikum geologi struktur, Mekanika batuan, teknik peledakan  dan praktikum batubara serta kunjungan ke Museum Geoteknologi mineral di kampus Babarsari.

Kegiatan praktikum  tersebut para mahasiswa di bagi menjadi empat regu dan berlangsung  hingga hari  Minggu tanggal 7 Aggustus 2016. Selanjutnya  kuliah pangan dimulai dengan pengamatan perbukitan batu gamping , pengamatan gua Tapan, pengukuran air sendang beji, pengukuran sifat air  dan tinjauan umum daerah   di parangtritis.

Kemudian kuliah di lanjutkan di palangan bayat dengan   peninjauan jenis batuan beku, batuan sedimen dan metamorf dan struktur geologi di pegunungan Bayat Kalten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *