Langkah Dua Mahasiswa Informatika Fakultas Teknik UNTAN Menuju Kompetisi di IndonesiaNext

Dua mahasiswa informatika, Fakultas Teknik UNTAN menuju Telkomsel Jakarta utk training akhir (11-12 Februari) sebelum mereka berkompetisi di 32 besar IndonesiaNext pada 13 Februari nanti ( https://indonesianext.id/about.php ). Pengumuman Pemenang di UB malang 14 Feb 2019.
IndonesiaNext, adalah program CSR Telkomsel untuk training dan sertifkasi bagi mahasiswa dalam rangka untuk meningkatkan daya saing. UNTAN menjadi salah satu host, dimana 5 besar ini terpilih melalui serangkaian seleksi dlm training dan sertifikasi dari 1200, 800, 400, 100, 30, 5 besar dengan kepesertaan berasal dari beberapa Perguruan Tinggi di kalbar.
32 besar ini akan terpilih 10 besar nasional dan akan dikirim training ke Jepang, serta 22 lainnya ke Singapura.

Ke-5 besar ya g akan berkompetisi di jakarta tgl 13 Februari 2019 telah mendapatkan training intensif dari telkomsel pontianak, karena ajang ini merupakan ajang bergengsi antar telkomsel wilayah dalam memperjuangkan wakilnya masing-masing agar bs lolos 10 besar nasional. sejauh pantauan Ketua Jurusan Informatika FT Untan, Bapak Novi Safriadi, saat sesi presentasi di grapari telkomsel jumat kemarin, mrka sdh sgt siap, tinggal pemantapan saja selama 2 hari di di jakarta. ide2 inovasi yg mrka siapkan sngat bagus, orisinil dan punya nilai jual tinggi. smoga bs bersaing dgn peserta dr bbrp kota besar lainnya.

Sumber: Berita Jurusan Informatika Fakultas Teknik Untan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *