Mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan Untan Gelar Bakti Desa Selama 20 Hari

Sebanyak 56 mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) menjalankan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Desa Nanga Lauk, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan yang diselenggarakan sebagai wujud pelaksanaan satu di antara Tri Dharma Perguruan Tinggi ini berlangsung selama 20 hari dimulai 12 Januari 2019 hingga 31 Januari 2019.

Ada berbagai kegiatan yang digelar. Mahasiswa dibagi menjadi tiga divisi yakni Divisi Pendidikan, Divisi Lingkungan dan Divisi Wisata.
Setiap divisi memiliki program unggulan yang berbeda-beda. Program- program tersebut di antaranya pengajaran Bahasa Inggris untuk tingkat SD dan SMP, pengadaan perpustakaan mini, sosialisasi pengolahan sampah dan pembuatan filter air bersih.

Ada pula kegiatan pemberdayaan pembuatan kerajinan tangan dari sampah sedotan, pembuatan plang pasang surut air sungai dan plang selamat datang, pembuatan buku panduan wisata, pengecatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Lanjutkan membaca….

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan Untan Gelar Bakti Desa Selama 20 Hari, http://pontianak.tribunnews.com/2019/02/10/mahasiswa-prodi-teknik-lingkungan-untan-gelar-bakti-desa-selama-20-hari.Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan Untan Gelar Bakti Desa Selama 20 Hari, http://pontianak.tribunnews.com/2019/02/10/mahasiswa-prodi-teknik-lingkungan-untan-gelar-bakti-desa-selama-20-hari.
Penulis: Iin Sholihin
Editor: Iin Sholihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *