Tim Pencak Silat Fakultas Teknik Untan Meraih Medali Perunggu Dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional  XVI Jakarta  2019

Tim Pencak Silat Fakultas Teknik Untan Meraih Medali Perunggu Dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI Jakarta 2019

Universitas Tanjungpura turut serta dalam ajang pekan  Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS XVI) dengan menurunkan Tim pencak silat dari Fakultas Teknik dan berhasil menyabet medali Perunggu. POMNAS XVI ini diselenggarakan pada tanggal 19-26 September 2019 di Jakarta oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Pada POMNAS XVI Jakarta 2019  diikuti oleh 33 provinsi yang melibatkan kurang lebih 3.404 atlet dan 1.337 official. Para atlet bertanding di 19 cabang olahraga yang memperebutkan 713 medali dalam 18 venue atau lokasi pertandingan yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Selain itu, pada POMNAS XVI Jakarta 2019 kali ini mempertandingkan empat cabang olahraga eksebisi, yaitu angkat besi, bola tangan, cricket dan e-sport.

Selain untuk mencapai tujuan dan sasaran seperti umumnya, POMNAS XVI memiliki misi khusus untuk merajut Persatuan dan Kesatuan NKRI mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan slogan “NKRI Harga Mati”. Dengan Adanya POMNAS XVI ini dapat melahirkan banyak atlet unggul nasional yang tersebar di 19 cabang olahraga dan memberikan kesempatan pada tiap anak daerah melalui universitas asalnya untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki untuk berkesempatan berkompetisi di ajang nasional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *