Program Studi Teknik Elektro Menyelenggarakan Kuliah Umum dengan Topik “Menciptakan Lulusan Yang Berkompetensi Pada Tiga Bidang”

Program Studi Teknik Elektro Menyelenggarakan Kuliah Umum dengan Topik “Menciptakan Lulusan Yang Berkompetensi Pada Tiga Bidang”

Pada Hari  : Rabu, Tanggal :  27 Novemper 2019 Fakultas Teknik menyelenggarakan kuliah umum dengan topik “Menciptakan Lulusan Yang Berkompetensi Pada Tiga Bidang”

Adapun sebagai pembicara pada kuliah umum adalah Tenaga ahli dari PLN, PT. Telkomsel/Indosat ( Syamsu Rizal) , dan dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Pontianak

Dalam rangka menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam bidang keahlian teknik elektro maka Program Studi Teknik Elektro mengharapkan mahasiswa dapat menyusun proposal peneletian tugas akhirnya memiliki mutu dan keilmiahan yang sesuai dengan bidang keahliannya. Dalam rangka meningkatkan minat dan bidang keahlian mahasiswa yang akan menyusun tugas akhirnya, maka perlu adanya penguatan dan transfer ilmu dibidang teknik elektro dengan melalukan kuliah umum untuk tiga bidang ( Teknik Kendali, telekomunikasi dan ketenagaan listrik). Kuliah umum tiga bidang ini, akan memberikan informasi dan transfer ilmu pada tiga bidang tersebut dengan pembicara dari para ahli dari stakeholder. Kuliah umum ini juga merupakan salah satu bentuk dari kesesuaian kurikulum dengan kebutuhan pengguna (stakeholder), agar diperoleh lulusan yang bermutu sesuai kebutuhan. Peserta kuliah umum merupakan mahasiswa semester 5,6, 7 dan 8. Untuk peserta dari mahasiswa semester 5 dan 6 diharapkan sudah bisa mempersiapkan proposal penelitian secara dini sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Sehingga target lulus tepat waktu (4 tahun) dapat tercapai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *