Berita


Isra Mi'raj Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura

2024-02-20

Assalamu'alaikum Wr. Wb.,

Selamat pagi, para hadirin yang kami muliakan. Hari ini, kami berkumpul dalam rangka mengenang peristiwa Isra Mi'raj, peristiwa yang memuat begitu banyak hikmah dan pelajaran berharga bagi umat Islam. Isra Mi'raj, perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan ke langit-langsung, merupakan momen yang memperlihatkan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

Peristiwa Isra Mi'raj menegaskan betapa pentingnya hubungan antara manusia dengan Sang Pencipta, betapa dekatnya Allah SWT dengan hamba-Nya yang taat dan beriman. Peristiwa ini juga mengajarkan kepada kita tentang pentingnya bersabar dan istiqamah dalam menjalani kehidupan, meski kadang harus melewati cobaan yang berat.

Kehadiran kita di sini juga mengingatkan kita akan pentingnya meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pergaulan, pekerjaan, maupun dalam menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa. Kita dapat memetik banyak pelajaran dari kesabaran, kejujuran, keikhlasan, dan keteladanan beliau dalam berbagai aspek kehidupan.

Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan momentum peringatan Isra Mi'raj ini untuk memperkuat iman, memperbaiki diri, dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT. Semoga peringatan Isra Mi'raj ini menginspirasi kita semua untuk selalu taat dan mendekatkan diri kepada-Nya dalam setiap langkah kehidupan kita.

Terima kasih atas perhatian dan kehadiran saudara-saudara sekalian. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembacaan Al-Qur'an 

Sambutan Oleh Ir. H. Elvira, M.T. Ph.D selaku Ketua Takmir Al-Istaqomah FT Untan

Sambutan Oleh Dr. Ing. Ir. Slamet Widodo, M.T. IPM selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura

Sambutan Oleh Dr. rer.nat. Ir H. R. M. Rustamaji, M.T., IPU Selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama


Syekh H. Awab Ahmad Attamimi sebagai Penceramah

Sesi Foto Bersama