Pemilihan Anggota Senat, Kajur, dan Kaprodi Fakultas Teknik tahun 2021

Pemilihan Anggota Senat, Kajur, dan Kaprodi Fakultas Teknik tahun 2021

Pada tahun 2021 ini, Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura akan menyelenggarakan Pesta Demokrasi yang berupa Pemilihan Anggota Senat Fakultas, Ketua Jurusan, dan Ketua Program Studi. Pemilihan  Anggota Senat Fakultas perwakilan Program Studi sebanyak 13 orang, ketua jurusan sebanyak 11 orang, dan Ketua Program Studi sebanyak 13 untuk periode 2021 – 2025. Perayaan demokrasi ini rencananya akan digelar pada 23 – 24 Agustus 2021. Panitia Pemilihan diketuai oleh Bapak Erwin Sutandar, ST., MT yang beranggotakan para dosen dan tenaga kependidikan perwakilan semua program studi. Rapat koordinasi antar panitia pemilihan anggota senat sudah dilakukan beberapa kali agar acara dapat berjalan lancar. Adapun koordinasi dan konsultasi dilakukan kepada Dekan Fakultas Teknik, Bapak Dr. rer. nat. Ir. RM. Rustamaji, MT., IPU serta Rektor Universitas Tanjungpura, Bapak Prof. Dr. Garuda Wiko, SH., M. Si.

Pesta demokrasi ini bertujuan untuk memilih pemimpin-pemimpin baru agar dapat menggantikan pemimpin sebelumnya yang masa jabatannya telah habis. Proses Regenerasi ini tentu perlu dan lumrah dilakukan untuk dapat terus melanjutkan estafet tanggung jawab dan kepemimpinan untuk menjadikan Fakultas Teknik sebagai pusat pendidikan tinggi keteknikan dan pusat unggulan ilmiah dalam mengembangkan potensi lokal di Kalimantan Barat, sesuai dengan visi luhur Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura.

Adapun mekanisme pemilihan Anggota Senat Fakultas, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi ini dilakukan secara musyawarah untuk mufakat di internal jurusan/program studi. Mekanisme musyawarah dikembalikan kepada Jurusan/Program Studi masing-masing dengan memperhatikan kondisi pandemi saat. Ini.  Jika tidak mencapai mufakat maka dilakukan e-voting dengan menggunakan aplikasi yang disiapkan oleh Panitia Pemilihan. Kepada Bapak/Ibu yang hendak mencalonkan diri menjadi Anggota Senat Fakultas, Ketua Jurusan maupun Ketua Program Studi, bersiaplah menjadi calon pemimpin dan mendaftarlah melalui jurusan/program studi masing-masing mulai tanggal 6 Agustus 2021 sampai tanggal 13 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *