Berita


KULIAH UMUM HARI BUMI 2024 "BAPPPEDA GOES TO CAMPUS"

2024-04-25

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang bekerja sama dengan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Tanjungpura dan Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota melaksanakan kegiatan Bappeda Goes to Campus 2024. Agenda tersebut ialah Kuliah Umum dalam peringatan Hari Bumi yang dilaksanakan di ruangan D.21 Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura pada 24 April 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalbar, Dra. Mahmudah, MM, didampingi Kabid. Perencanaan Fispra dan Sumber Daya, Kabid. Perencanaan Ekonomi, dan para Perencana di lingkungan Bappeda Provinsi Kalimantan Barat. Acara dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Teknik Bidang Akademik Dr. Ir. Yopa Eka Prawatya, ST.,M.Eng. 

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Kalbar Dra. Mahmudah, MM mengingatkan agar seluruh peserta untuk peduli dalam upaya penyelamatan Bumi. Selanjutnya Dr.Ir. Yopa Eka Prawatya, ST.,M.Eng selaku Wakil Dekan bidang akademik FT Untan menyambut baik program yang dilaksanakan BAPPEDA ini.

Narasumber Kuliah Umum dalam peringatan Hari Bumi ini antara lain Fajar Supriadi, S.Si. Mc.Dev membahasa terkait RPJPD Kalbar 2025-2045, selanjutnya Supriani, ST,M.Si membahas tentang Evaluasi SDGs Kalimantan Barat), paparan selanjutnya membahas tentang Kebijakan Penanggulangan Benccana oleh Sunanto, S. Hut, M.Si, dan paparan terakhir oleh Budi Lestiono Sanjaya, SP, MT, M.Sc membahas terkiait Kebijakan Green Economy. Adapun moderator dalam memandu kegiatan ini yakni Chairunnisa, ST., MT selaku Dosen PWK Univeristas Tanjungpura. Kamis (25/04/2024).