Berita


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Insinyur Program Studi Program Profesi Insinyur Universitas Tanjungpura Tahun Akademik 2023/2024

2024-04-26

Rapat Senat Fakultas II

Pada hari Jumat, 22 April 2024, Dekan bersama Senat Fakultas, Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura melakukan rapat yang menghasilkan keputusan untuk meyudisium mahasiswa Insinyur sejumlah 93 orang, sebagai rangkaian dari proses akademik yang telah dilalui pada tahun akademik 2023/2024.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Insinyur Program Studi Program Profesi Insinyur

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Insinyur Program Studi Program Profesi Insinyur dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2024, di aula Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Universitas Tanjungpura, dan Hymne Persatuan Insinyur Indonesia.

Penetapan Lulusan Program Studi Program Profesi Insinyur

Pada momentum ini, dibacakan Surat Keputusan Dekan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura tentang Sumpah dan Pelantikan Insinyur Program Studi Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Angkatan I Tahun Akademik 2023/2024 yang dibacakan oleh Ketua Program Studi Program Profesi Insinyur Universitas Tanjungpura, Bapak Ir. Managam Rajagukguk, S.T., M.T., IPM.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Insinyur

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Direktur Eksekutif Persatuan Insinyur Indonesia, yaitu Bapak Ir. Bambang Goeritno, M.Sc., MPA., IPU., APEC Eng serta pelantikan insinyur oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, yaitu Bapak Dr.-Ing. Ir. Eka Priadi., M.T. yang mewakili Rektor Universitas Tanjungpura.

Pengukuhan Insinyur

Acara selanjutnya yaitu pengukuhan insinyur yang ditandai dengan pengalungan kordon oleh Rektor yang diwakili oleh Ketua LPPM, pemakaian helm insinyur oleh Direktur Eksekutif PII, penyerahan sertifikat profesi insinyur oleh Dekan, Penyerahan plakat oleh Ketua Program Studi  Program Profesi Insinyur, dan pemberian ucapan selamat oleh Wakil Ketua PII Wilayah Kalimantan Barat.

 

Sambutan Sekjen PII dan Rektor Universitas Tanjungpura

Selanjutnya sambutan dari Sekjen PII, Bapak Ir. Bambang Goeritno, M.Sc., MPA., IPU., APEC Eng. serta sambutan dari Rektor Universitas Tanjungpura yang diwakili Ketua LPPM, Bapak Dr.-Ing. Ir. Eka Priadi., M.T.

Menyanyikan Mars PII dan Pembacaan Doa

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan mars PII dan diikuti oleh pembacaan doa yang disampaikan oleh Bapak Mamas Surasmika Putra, S.T.

Foto Bersama

Sebagai penutup acara, dilakukan foto bersama melibatkan seluruh insinyur baru. Semua rangkaian kegiatan dalam acara ini menjadi bagian dari kesuksesan dan momen berharga dalam perjalanan akademis di Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura.