Berita


Yudisium Periode III Tahun Akademik 2023/2024 di Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura

2024-04-23

Rapat Senat Fakultas II

Pada hari Jumat, 22 April 2024, Dekan bersama Senat Fakultas, Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura melakukan rapat yang menghasilkan keputusan untuk meyudisium mahasiswa S1 sebanyak 190 orang dan S2 sebanyak 4 orang, sebagai rangkaian dari proses akademik yang telah dilalui selama periode III tahun akademik 2023/2024.

Syukuran Yudisium

Syukuran yudisium dilaksanakan pada Selasa, 23 April 2024, di aula Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya", diikuti oleh pembacaan doa yang disampaikan oleh Bapak Mamas Surasmika Putra, S.T.

Penetapan Lulusan Program Studi Magister dan Sarjana

Pada momentum ini, dibacakan Surat Keputusan Dekan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura tentang penetapan lulusan Program Studi Magister (S2) dan Program Studi Sarjana (S1) periode III tahun akademik 2023/2024. Calon wisudawan satu per satu naik ke panggung untuk bersalaman dengan Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, dan Anggota Senat Fakultas serta mengabadikan momen dengan foto bersama.

 

Persembahan Lagu

Mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Teknik memberikan persembahan lagu. 

Penghargaan IPK Tertinggi, Tercepat, dan Termuda

Selanjutnya, dilakukan penyampaian plakat dan piagam kepada wisudawan Program Studi Magister dan Sarjana berpredikat IPK tertinggi, tercepat, dan termuda periode III tahun akademik 2023/2024 oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Bapak Dr.-Ing. Ir. Slamet Widodo, M.T., IPM.

 

Penghargaan Lulusan Dengan Pujian untuk Wisudawan Sarjana

Tak ketinggalan, dilakukan juga penyerahan plakat dan piagam kepada wisudawan Program Studi Sarjana berpredikat dengan pujian periode III tahun akademik 2023/2024 oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Dr. Ir. Yopa Eka Prawatya, S.T., M.Eng., IPM.

Sambutan Dekan

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik, Bapak Dr.-Ing. Ir. Slamet Widodo, M.T., IPM.

 

Foto Bersama

Sebagai penutup acara, dilakukan foto bersama melibatkan seluruh program studi magister yaitu Teknik Sipil dan Teknik Elektro, serta sebelas program studi sarjana, antara lain Teknik Sipil, Teknik Elektro, Arsitektur, Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Kelautan, Teknik Kimia, Teknik Pertambangan dan Teknik Mesin. Semua rangkaian kegiatan dalam acara ini menjadi bagian dari kesuksesan dan momen berharga dalam perjalanan akademis mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura.